Andalan

Download Desain Monumen Ringin Contong Jombang

Pada 2012 saya sudah membuat desain Ringin Contong Jombang dengan versi “rodok morat – marit” pada blog saya yang ini  *Uhuk* dan lumayan banyak yang menggunakan meskipun didesain dengan versi Low Angle alias ndangak. Lanjutkan membaca “Download Desain Monumen Ringin Contong Jombang”

Menunggu Sunrise Di Candi Borobudur

Menikmati sunrise di Candi Borobudur bukanlah perkara yang susah, asal duit cukup kalian bisa menikmati sunrise/sunset di area Candi Borobudur yang sepi, adem, sejuk dan ngangenin. Tak perlu saya jelaskan sejarahnya secara bertele-tele yah yang jelas candi Borobudur ini terletak di kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sudah terkenal sejak berabad-abad lalu dan menjadi ikon pariwisata negara kita tercinta di kancah internasional. Saya beranjak dari Jombang menuju Jogja menggunakan bus MIRA sore hari sekitar pukul 6-an, dan sampai di terminal giwangan Jogja sekitar pukul 01:00 WIB disana saya sudah ditunggu oleh temen yang kebetulan kuliah di UGM dan hendak saya pinjem motornya hehehe

Jam 2 malam dini hari dari Jogja saya bertolak menuju Magelang menggunakan motor pinjaman yang sepi dan dingin, butuh sekitar 1 jam perjalanan Lanjutkan membaca “Menunggu Sunrise Di Candi Borobudur”

Mampir Sebentar Ke Cirebon

Sebenernya sehari di Cirebon tuh nggak cukup, kalo dari peta sih kelihatan nggak gede-gede banget letak geografisnya tapi pas di samperin kok ya lumayan hahaha, jadi perjalanan saya ke Cirebon diawali rasa penasaran sama Keraton Kasepuhan Cirebon tuh kayak gimana, apa sama kayak keraton yang ada di Jogja atau Surakarta. Perjalanan saya mulai dari stasiun Kediri menuju stasiun Cirebon Prujakan dengan waktu tempuh perjalanan 10 jam (duh mak bokong tepos) tapi ya mau gimana lagi demi memuaskan hawa nafsu penasaran saya hehehe

Untuk tujuan awal saya ke situs yang terkenal di Cirebon, yaitu Goa Sunyaragi yang letaknya di daerah Kesambi. Apa sih itu goa Sunyaragi.? Lanjutkan membaca “Mampir Sebentar Ke Cirebon”

Traveling Jombang – Jogja Modal 300 Ribu Siapa Takut

Baiklah, kali ini saya akan membagikan tips solo traveling dari Jombang ke Jogja hanya dengan modal duit 300 ribu saja bisa PP plus ke tempat wisata terdekat tapi tanpa nginep ya hehe. Hal ini akibat dari keseringan saya pergi ke Jogja yang entah disana juga gak ngapa-ngapain padahal kan dirumah bisa tidur yak hehehe

Yang pertama berangkat dari Jombang (depan stasiun) malam hari dengan menggunakan Bus, biasanya sih pake bus Sugeng Rahayu/Sumber Kencono atau Mira tujuan Surabaya-Jogja yang jelas disini pake bus yang ATB alias AC Tarip Biasa dengan rute Jombang – Terminal Giwangan Jogja dengan tarif Rp.46.000,- estimasi waktu 6 jam perjalanan.

Lanjutkan membaca “Traveling Jombang – Jogja Modal 300 Ribu Siapa Takut”

Explore Semarang, Nggak Cukup Sehari

Entah kenapa tiba – tiba dalam benak saya terbesit nama kota Semarang yang sebelumnya nggak begitu saya idam – idamkan untuk di kunjungi, meskipun ada beberapa teman yang berasal dari Semarang yang bekerja di Jombang dan berkali – kali merayu untuk plesir ke Semarang, tapi saya belum tergoda sedikitpun. Yang pertama saya fikirkan jika ke Semarang ialah banjir, panas, dan wisatanya cuma itu – itu saja, tapi jauh lebih baik dibandingkan wisata di Jombang *dikaplok Guk Yuk* tapi dugaan saya salah hehehe, ternyata rayuan teman saya untuk berkunjung ke Semarang mancep dalam hati dan ternyata nggak cukup sehari untuk mengExplore kota Semarang.

Berangkat dari terminal Kepuhsari dengan naik bus Eka Cepat pukul 18:00 dan sampai terminal Tirtonadi pukul 23:00 Lanjutkan membaca “Explore Semarang, Nggak Cukup Sehari”